Minggu, 05 April 2015

BlackBerry Dukung Android for Work

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Fungsi BlackBerry Enterprise Service 12 (BES 12) semakin diperluas. Kini, piranti lunak enterprise data management milik BlackBerry tersebut dapat digunakan untuk mengelola layanan Android for Work dari Google.

BES 12 diklaim dapat menyediakan organisasi dengan cara yang paling aman dan fleksibel untuk mengelola Android for Work. 

Smartphone dan tablet dengan Android for Work akan dikelola secara native di dalam lingkungan BES 12 yang memudahkan manajemen dari semua platform pada satu pusat komando.

Android for Work dengan BES12 ini dapat dijalankan di jaringan perusahaan (on-premise) atau di awan (cloud) dan akan didukung dengan standar keamanan BlackBerry.

"BlackBerry bekerja sama dengan Google untuk menyediakan pelanggan dengan solusi yang mereka yakini dapat dijalankan di semua platform mobile dalam organisasi mereka," kata Billy Ho, Executive Vice President, Enterprise Products and Value Added Solutions, BlackBerry, seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers yang diterima, Sabtu (28/2/2015).

Android for Work sendiri adalah layanan khusus untuk lingkungan bisnis. Dengan menggunakan layanan tersebut, pengguna bisa membuat dua buah profil di perangkat berbasis Android. Kedua profil tersebut adalah bisnis dan personal.

Nantinya, admin TI dapat mengelola data dan aplikasi yang dikelompokkan dalam profil bisnis di ponsel karyawan. Namun, admin TI tidak berhak untuk mengakses data dan aplikasi yang dikelompokkan dalam profil personal, termasuk foto, video, game, dan berbagai data pribadi lainnya.

Sementara, BES 12 adalah solusi keamanan bagi lingkungan bisnis. Melalui piranti lunak tersebut, admin TI dapat mengelola ponsel para karyawannya. Di versi 12 ini, platform mobile besar, seperti iOS, Android, Windows Phone, dan BlackBerry sendiri, sudah didukung.

Dukungan BES12 untuk Android for Work akan disediakan secara terbatas untuk preview di bulan Maret dan akan tersedia mulai kuartal kedua 2015.

0 komentar:

Posting Komentar