Minggu, 05 April 2015

Dibanderol Rp 11 Juta, Note Edge Masuk Indonesia Maret

// // Leave a Comment
BANGKOK, KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note Edge pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman, pada awal September 2014. Kini, phablet anyar perusahaan asal Korea Selatan itu dipastikan bakal mendarat di Indonesia pada 14 Maret 2015.

Pada tanggal tersebut, Galaxy Note Edge memiliki bentuk layar unik ini kan masuk ke pasaran Indonesia dengan banderol Rp 11 juta.

Kepastian tersebut terungkap di sela-sela rangkaian acara Samsung Forum 2015 di Bangkok, Thailand, yang berlangsung pada 9-14 Februari. Kompas.com mendapat kesempatan mengikuti Note Edge Workshop di Hotel Grand Hyyat, Rabu (10/2/2015).

"Note Edge ini secara resmi bakal kami luncurkan pada awal Maret atau lebih tepatnya pada tanggal 14-15. Nanti kami akan membuat event khusus di Jakarta," ungkap Flegon Koen, Product Marketing Manager SEIN.

Di Jerman, Edge diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Note 4, yang lebih dulu sudah masuk ke Indonesia pada Oktober tahun lalu. Note Edge merupakan smartphone layar lebar yang unik dengan layar lengkung di sisi kanannya.

Ketika tertutup cover, bagian layar sebelah kanan bernama "Edge Screen" tersebut bisa dibuka sedikit sehingga menampilkan notifikasi. Jenis notifikasi yang ada pun bisa dipilih, mulai dari keterangan cuaca hingga catatan fitness.

Marketing Director IM Bussiness SEIN, Vebbyna Kaunang, mengungkapkan, Note Edge muncul dari ide ingin menciptakan gadget dengan tampilan dan nuansa notebook analog. Sedangkan, keputusan untuk pemakaian "Edge Screen" berasal berdasarkan observasi panjang dari beberapa pengguna notebook.

"Seringkali orang-orang menandai notebook mereka dengan indeks atau post-it notes. Jadi, karena hal tersebutlah lahir Edge Screen dengan dua panel berbeda di Galaxy Note Edge ini," ungkap Vebbyna.

Note Edge menggunakan prosesor quadcore Snapdragon Krait 450 32-bit 2,7 GHz dengan konektivitas jaringan 2,5 G, 3 G, dan sudah siap dijaringan LTE 4G. Layar Edge berukuran 5,6 inci dengan resolusi Quad HD Super AMOLED (2.560 x 1.440 pixel). 

Gadget ini dilengkapi kamera belakang 16 megapixel autofocus dengan optical image stabilizer (OIS) dan kamera depan 3,7 MP. Edge juga disertai S Pen generasi terbaru dengan kemampuan lebih baik dari sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar